Rabu, 06 Juni 2012

"The skyscrapers" neighbour



 Negara dengan pengunjung terbanyak dari indonesia ini, sebenarnya tidak terlalu tidak terlalu "wow". menurut gw, negara ini adalah penggabungan antara Jakarta dan Kuala lumpur. kenapa dibandingkan dengan jakarta? yah karena disana suasananya sangat mirip jakarta, banyak orang lalu lalang keluar masuk mall yg dalam artian sangat konsumtif. Selain itu, hampir disetiap jalan, mall, museum, MRT, dll. hampir dijumpai "orang jakarta". Gw mengindikasikan bahwa mereka orang jakarta itu dari cara ngomongnya. Menurut gw, ada perbedaan ketika orang jakarta dan non jakarta berbicara bahasa inggris :D. Trus, kenapa gw samain dengan Kuala lumpur juga? apalagi kalo bukan dengan kemiripan dalam hal sistem transportasi massalnya yang sangat praktis. Doh! kapan yak jakarta kelar dengan urusan begituan? mudah2an Gubernur yg baru cepet melek mata dan mengejar ketertinggalan secepatnya. Gw pergi ke SG hanya 3 hari sajah. Berasa masih banyak tempat yg belum dikunjungi. yah, berhubung ini negara deket bener, jadi bisa dilanjutkan kemudian hari kalo merasa masih kurang :D. Pergi kesana menggunakan Tiger airways yg terkenal dengan tiket murahnya untuk rute CGK-SG. waktu itu gw dapet 500rb-an (gak nyampe 550rb)untuk PP. Maskapai ini terkenal dengan "welcome nuts" nya, yaitu kacang berbungkus kuning dgn merk Camel. Berhubung gak bawa aer minum, jd gak mau ambil resiko kalo tiba2 pas lagi makan trus seret :p *gak sadar klo bisa beli minuman didalem* :))) Begitu sampai Changi airport, ternyata Tiger airways mendarat di terminal "budget airlines", sementara transportasi semacam MRT dan Bus adanya di Terminal 2 (blm pernah ke terminal 1 jd gak tauk apakah terminal satu ada MRT/Bus). Untuk menuju Terminal 2 dari terminal budget terminal, ada Bus feeder yg berwarna kuning. Begitu keluar terminal, langsung belok kanan dan jalan sebentar atau liat sign petunjuk tempat busnya mangkal.

Waktu itu sampe SG jam 00.15 (waktu singapur). Nah, berhubung sudah tidak adalagi MRT / Bus dijam tersebut, terpaksalah gw harus nginep di Terminal 2. Gak usah khawatir bagi yg pengen nginep di terminal ini, karena masih ada beberapa cafe / fast food resto yg buka 24 jam. Klo gw waktu itu lbh prefer McD karena menurut gw makanannya masih terjangkau (seharusnya), tetapi karena gw begadang yah abis jg 10 SGD bwat ngemil ini itu :p.

Akhirnya sekitar jam 5.30 gw pergi ke stasiun MRT dan ternyata sudah buka. Oh iya, gw gak perlu repot lagi masukkin uang ke mesin pembelian tiket yg pernah bikin malu banget waktu di KL. Dapet pinjeman Kartu MRT isi ulang yang dapet di refill. Begitu sampe rumah host gw yg tinggal di ang mo kio (klo gak salah). #MaklumPelupak


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar